Untuk Konsultasi dan Diskusi silahkan gabung ke Grup Telegram kami.
Join Now

Thematic Academy Kominfo


Pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana memasukkan Programming (Coding) ke dalam pendidikan Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Kamu akan mempelajari konsep-konsep dasar yang relevan di lapangan dan praktik melalui pembuatan project. Selain itu, kamu juga akan terbiasa dengan alat dan metode pengajaran yang dapat digunakan dengan oleh para siswa. Daftarkan diri kamu sekarang juga ke pelatihan Thematic Academy (TA) dengan tema BPPTIK - Pengenalan Coding untuk Tenaga Pendidik SD dan SMP.
Tunggu apa lagi?

Ikuti Pelatihan:
#DigitalTalentScholarship


Pelatihan Pengenalan Kecerdasan Artifisial ini, ditujukan bagi Tenaga Pendidik dan/atau Tenaga Kependidikan SD (dan sederajat) dan SMP. Dalam pelatihan ini, peserta akan mempelajari konsep pemrograman dan Kecerdasan Artifisial yang dapat digunakan untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah.

Pengenalan Kecerdasan Artifisial akan membahas istilah-istilah dalam pemrograman dan logika berpikir dalam membuat program. Pemahaman pemrograman dan konsep machine learning dilakukan secara project based learning dengan berbagai project berupa game atau digital presentasi yang dengan tema materi pelajaran sekolah (misalnya matematika, biologi, IPS).

Persyaratan Peserta

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Terdaftar sebagai guru atau Tenaga Kependidikan di tingkat SD dan SMP
  • Bersedia mengikuti seluruh rangkaian proses pelatihan hingga selesai

Persyaratan Prasarana Peserta

Laptop/komputer dengan minimal spesifikasi:
  1. RAM minimal 2 GB (disarankan 4 GB)
  2. 32/64-bit processor
  3. Operating System Windows 10/11, atau iOS
  4. Konektivitas WiFi yang memadai untuk video online meeting
  5. Memiliki akun Google

Source:
https://digitalent.kominfo.go.id/

Dengan berbagi, kamu tak akan pernah kekurangan. Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan dari sang khalik. Tetap semangat dan terus berkarya...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda dan terimakasih telah berkunjung di amroe-oemar.blogspot.com semoga artikel yang baru saja anda baca bermanfaat untuk Anda. Selamat berblogging...
© Blog Amroe.web.id. All rights reserved. Developed by Jago Desain